Mengapa Kita Harus Meneladan Sifat Al-Khabīr Dalam Menjalani Kehidupan!

Mengapa kita harus meneladan sifat al-Khabīr dalam menjalani kehidupan! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Mengapa kita harus meneladan sifat al-Khabīr dalam menjalani kehidupan!

Jawaban :
Kita harus meneladan sifat al-Khabīr dalam menjalani kehidupan, hal ini karena dengan kita meneladan al-Asmā’ al-Ḥusnā al-Khabir̅, kita bisa menumbuhkan perilaku ikhlas berbagi ilmu pengetahuan yang kita miliki kepada orang lain, dan selain itu kita juga dapat menumbuhkan sikap murāqabah, yakni perasaan senantiasa diawasi oleh Allah Swt. Hal tersebut akan dapat menumbuhkan rasa mawas diri dan selalu mempertimbangkan segala langkah yang akan ditempuh. Baca juga Tuliskan 3 contoh perilaku meneladan sifat al-Samī’ dalam kehidupan sehari-hari!

Pembahasan :
Al-Khabīr memiliki arti Maha Memberitahu. Al-Qur’an sebagai kalam Allah Swt memberikan informasi peristiwa dan kisah orang-orang terdahulu. Melalui Al-Qur’an pula, kita bisa mengetahui bahwa peristiwa kiamat dan kehidupan akhirat sudah diberikan gambaran informasi oleh Allah Swt. dan masih banyak lagi hal - hal yang telah diinformasikan oleh Allah Swt., baik itu yang tampak maupun yang tidak tampak. Dan hal tersebut sudah pasti kebenarannya. Perilaku yang mencerminkan pengakuan bahwa Allah Swt. Maha Memberitahu antara lain yaitu dengan ikhlas berbagi ilmu pengetahuan yang kita miliki kepada orang lain. Selain itu, dengan menumbuhkan sikap murāqabah yakni perasaan senantiasa diawasi oleh Allah Swt. Hal tersebut akan dapat menumbuhkan rasa mawas diri dan selalu mempertimbangkan segala langkah yang akan ditempuh. Baca juga Tuliskan 3 contoh perilaku yang mencerminkan keteladanan terhadap meneladan sifat al-Baṣīr!

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai alasan mengapa kita harus meneladan sifat al-Khabīr dalam menjalani kehidupan, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close