Mengapa Kita Harus Meneladan Sifat Al-’Alīm Dalam Menjalani Kehidupan!

Mengapa kita harus meneladan sifat al-’Alīm dalam menjalani kehidupan! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Mengapa kita harus meneladan sifat al-’Alīm dalam menjalani kehidupan!

Jawaban :
Kita harus meneladan sifat al-’Alīm dalam menjalani kehidupan, hal ini karena dengan kita meneladan sifat al-’Alim̅ dalam kehidupan sehari-hari maka kita akan dapat menumbuhkan sifat takwa kepada Allah Swt. yakni takut untuk berbuat dosa, merasa selalu diketahui dan dilihat oleh Allah Swt, serta memiliki sifat rendah hati. Sehebat apapun kita, tidak ada apa-apanya apabila dibandingkan dengan Allah Swt. Hal tersebut mendorong kita untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan mengharap ridha dari Allah Swt. Baca juga Mengapa kita harus meneladan sifat al-Khabīr dalam menjalani kehidupan!

Pembahasan :
Sifat al-‘Alīm pada Allah Swt mendorong manusia untuk mempunyai pengetahuan. Manusia diharapkan bisa mempunyai ilmu untuk kemudahan di dalam mengarungi kehidupan di dunia. Dengan ilmu, kehidupan bisa dilaksanakan dengan mudah. Namun, pengetahuan yang dimiliki manusia terbatas sesuai dengan kemampuan yang diberikan oleh Allah Swt., Ilmu yang dianugerahkan oleh Allah Swt. menjadi kehormatan baginya. Manusia bisa meraih ilmu berkat anugerah dari Allah Swt. Akan tetapi, seluas dan sedalam apapun ilmu manusia, tetap berbeda dengan ilmu Allah Swt. Baca juga Tuliskan 3 contoh perilaku meneladan sifat al-Samī’ dalam kehidupan sehari-hari!

Dengan demikian, kita harus meneladan sifat al-’Alīm dalam menjalani kehidupan, hal ini karena dengan kita meneladan sifat al-’Alim̅ dalam kehidupan sehari-hari maka kita akan dapat menumbuhkan sifat takwa kepada Allah Swt. yakni takut untuk berbuat dosa, merasa selalu diketahui dan dilihat oleh Allah Swt, serta memiliki sifat rendah hati. Sehebat apapun kita, tidak ada apa-apanya apabila dibandingkan dengan Allah Swt. Hal tersebut mendorong kita untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan mengharap ridha dari Allah Swt.

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai alasan mengapa kita harus meneladan sifat al-’Alīm dalam menjalani kehidupan, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close