Apakah Kalian Akan Terlibat Dalam Pertemuan Atau Rapat Di Tingkat Sekolah Dan Lingkungan?

Apakah kalian akan terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Apakah kalian akan terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan?

Jawaban :
Tentu saja saya akan terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan. Karena dengan kita ikut terlibat di dalam pertemuan atau rapat tersebut, maka interaksi sosial antarmanusia bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa melahirkan sifat saling tolong menolong, saling menghormati, saling memberi, saling menyayangi dan saling menghargai satu sama lain. Baca juga Berikan contoh norma dalam kehidupan sehari-hari!

Pembahasan :
Norma sangat diperlukan agar interaksi antarmanusia bisa berjalan dengan baik, saling menghormati, saling memberi, saling tolong menolong dalam kebajikan, dan juga saling menyayangi. Norma merupakan kesepakatan sosial yang kisi-kisi kesepakatannya bisa bersumber dari manapun, misalnya yakni dari ajaran agama, hubungan sosial, aturan kesusilaan, maupun hukum formal.

Dengan demikian, terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan sangatlah perlu, hal itu karena dengan kita hadir dan ikut terlibat di dalam pertemuan atau rapat tersebut, maka interaksi sosial antarmanusia bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa melahirkan sifat saling tolong menolong, saling menghormati, saling memberi, saling menyayangi dan saling menghargai satu sama lain. Baca juga Pesan moral apa yang dapat kalian gali dari perdebatan panjang para pendiri bangsa, sampai akhirnya menuju pada satu kesepakatan Pancasila yang kita kenal sampai saat ini?

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai apakah kita perlu terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close