Pesan Moral Apa Yang Dapat Kalian Gali Dari Perdebatan Panjang Para Pendiri Bangsa, Sampai Akhirnya Menuju Pada Satu Kesepakatan Pancasila Yang Kita Kenal Sampai Saat Ini?

Pesan moral apa yang dapat kalian gali dari perdebatan panjang para pendiri bangsa, sampai akhirnya menuju pada satu kesepakatan Pancasila yang kita kenal sampai saat ini? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Pesan moral apa yang dapat kalian gali dari perdebatan panjang para pendiri bangsa, sampai akhirnya menuju pada satu kesepakatan Pancasila yang kita kenal sampai saat ini?

Jawaban :
Pesan moral yang dapat kita gali dari perdebatan panjang para pendiri bangsa, sampai akhirnya menuju pada satu kesepakatan Pancasila yang kita kenal sampai saat ini adalah bahwa mementingkan sifat mufakat dan meninggalkan kepentingan pribadi merupakan suatu hal yang harus dilakukan demi mendapatkan keputusan dan kesepakatan yang terbaik. Baca juga Silakan kalian menuliskan satu lembar surat kepada orang atau lembaga terdekat peserta didik untuk menceritakan pelaksanaan UUD NRI Tahun 1945!

Pembahasan :
Persatuan dalam konteks bangsa Indonesia bisa dipahami sebagai kesatuan utuh antara rakyat dan wilayah Indonesia dalam satu kesatuan yang dikenal sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sedangkan kesatuan merupakan inti dari satu atau keseluruhan. Dalam konteks nasional, unifikasi bisa dipahami sebagai bersatunya banyak bangsa yang berbeda. Solidaritas dan persatuan mempunyai peran yang penting bagi bangsa Indonesia, yakni berperan dalam hal membantu mencegah konflik serta mencegah perpecahan antar kelompok masyarakat. Hal tersebut wajar karena Indonesia terdiri dari banyak budaya, bahasa, kelompok etnis dan adat istiadat yang berbeda. Baca juga Apa yang akan kalian lakukan agar implementasi UUD NRI Tahun 1945 dapat sesuai dengan pandangan ideal peserta didik?

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai pesan moral apa yang dapat kita gali dari perdebatan panjang para pendiri bangsa, sampai akhirnya menuju pada satu kesepakatan Pancasila yang kita kenal sampai saat ini, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url