Juknis MYRES Tahun 2023 PDF Download, Petunjuk Teknis Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023

Juknis MYRES Tahun 2023 PDF Download, Petunjuk Teknis Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023 – Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan memberikan informasi terkait dengan Petunjuk Teknis Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023.
Dalam rangka pelaksanaan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023, Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023. Surat Keputusan ini bertujuan agar pelaksanaan MYRES yang rangkaian acaranya dimulai dari bulan Maret sampai dengan September Tahun 2023. Sehubungan dengan hal tersebut bersama ini disampaikan SK Dirjen Nomor 1561 Tahun 2023, tentang Petunjuk Teknis Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023.
Untuk lebih lengkapnya mengenai Petunjuk Teknis Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023, silahkan download file PDFnya.
Petunjuk Teknis Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023
Bentuk Kegiatan
Bentuk dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan, menyeleksi, membimbing, hingga menentukan pemenang "Madrasah Young Researchers Supercamp Tahun 2023" tingkat Nasional untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Adapun tahapannya adalah sebagai berikut:
  1. Persiapan: Kegiatan ini berupa penyiapan dokumen petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan "Madrasah Young Researchers Supercamp Tahun 2023"
  2. Sosialisai: Kegiatan ini merupakan bentuk diseminasi program dan berbagai tahapan kegiatan "Madrasah Young Researchers Supercamp Tahun 2023"
  3. Pendaftaran: Kegiatan ini merupakan tahap di mana seluruh siswa MA dan MTs di seluruh Indonesia akan mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan "Madrasah Young Researchers Supercamp Tahun 2023"
  4. Seleksi: Setelah sosialisasi dan pendaftaran, tahapan kegiatan selanjutnya adalah seleksi administrasi dan proposal.
  5. Presentasi Proposal: Peserta terpilih dari seleksi proposal akan mempresentasikan proposalnya;
  6. Pelaksanaan Penelitian dan Bimbingan: Kegiatan ini berupa pelaksanaan penelitian (pencarian, pengolahan dan analisis data, serta penulisan laporan) dan pembimbingan. Peserta pada tahap ini adalah yang terpilih dari tahap presentasi proposal.
  7. Presentasi Hasil Penelitian: Setelah melaksanakan penelitian (pencarian, pengolahan dan analisis data, serta penulisan laporan) dan bimbingan, para peserta akan mempresentasikan hasil/laporan penelitian.
  8. Grand Final, Expo Hasil Penelitian dan Apresiasi: Kegiatan ini merupakan tahap akhir rangkaian kegiatan "Madrasah Young Researchers Supercamp Tahun 2023". Pada tahap ini grand finalis melakukan presentasi, pameran hasil penelitian. Sebagai puncak dari kegiatan ini adalah pemberian apresiasi terhadap para pemenang MYRES tingkat MA dan MTs. 
Itu dia tadi informasi terkait dengan Petunjuk Teknis Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2023. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url