Download Juknis Pedoman FLS2N SMP/MTS 2023 PDF

Download Juknis Pedoman FLS2N SMP/MTS 2023 PDF – Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan memberikan informasi terkait dengan Pedoman FLS2N SMP/MTS Tahun 2023.

(Pedoman FLS2N Untuk Jenjang SD, SMA, Dan SMK Ada Di Artikel  Berikutnya)

Penyelenggaraan FLS2N SMP sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik Sekolah Menengah Pertama karena melalui FLS2N SMP akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia dan perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa. Pada tahun 2023, FLS2N SMP diselenggarakan secara tatap muka pada Sembilan cabang kesenian yang dilombakan secara berjenjang, mulai dari seleksi tingkat provinsi hingga tingkat nasional.
Untuk lebih lengkapnya mengenai Pedoman FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) SMP/MTS Tahun 2023, silahkan download file PDFnya.
Pedoman FLS2N SMP/MTS Tahun 2023 PDF

A. Sasaran Dan Ruang Lingkup
1.) Sasaran:
  • Peserta FLS2N SMP tahun 2023 adalah peserta didik Sekolah Menengah Pertama dan peserta didik dari perwakilan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).
2.) Ruang Lingkup:
  1. Peserta didik Sekolah Menengah Pertama di seluruh Indonesia dan peserta didik dari perwakilan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang bertalenta pada bidang seni.
  2. Cabang dinas/UPT/MKKS seluruh Indonesia.
  3. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.
  4. Dinas Pendidikan Provinsi seluruh Indonesia.
  5. Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI.
  6. Kepala Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).
B. Persyaratan Umum Peserta FLS2N SMP/MTS Tahun 2023
  1. Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama (FLS2N SMP) Tahun 2023 adalah peserta didik sekolah menengah pertama yang tercatat sebagai peserta didik SMP atau sederajat dan peserta didik dari perwakilan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).
  2. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang valid.
  3. Peserta didik tersinkronisasi pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan PD Data.
  4. Merupakan peserta didik sekolah menengah pertama terbaik tingkat provinsi tahun 2023 yang ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.
  5. Peserta belum pernah menjadi juara I, II, dan III FLS2N SMP di tingkat Nasional pada Cabang Lomba dan jenjang yang sama.
  6. Peserta FLS2N SMP adalah peserta didik sekolah menengah pertama hasil seleksi di tingkat provinsi tahun 2023 dan dinyatakan sebagai juara I pada cabang lomba yang diikutinya. Apabila juara I berhalangan dan tidak bisa bertanding, dapat digantikan oleh juara II dan seterusnya.
  7. Kriteria usia peserta FLS2N SMP Tahun 2023 saat melaksanakan registrasi:
  8. Tingkat Sekolah Menengah Pertama, Peserta didik lahir setelah tanggal Januari Tahun 2008.
  9. Cabang lomba yang bersifat terbuka (Tingkat Sekolah Menengah Pertama).
  10. Operator sekolah peserta melakukan registrasi atau pendaftaran peserta pada portal pendaftaran ttps://daftar-bpti.kemdikbud.go.id/, pada tanggal 20 maret – 30 april 2023.
  11. Untuk hasil karya perserta yang telah menjadi juara di tingkat kabupaten/kota diunggah melalui aplikasi lomba https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id. tanggal 1 mei – 10 juni 2023.
  12. Selanjutnya dilaksanakan seleksi di tingkat provinsi 11 juni – 15 juli 2023.
  13. Video karya juara provinsi yang mewakili ke tingkat nasional dapat di unggah melalui aplikasi lomba https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, Paling lambat tangga 16 Juli 2023.
  14. Hasil juara seleksi tingkat provinsi yang di tetapkan dalam bentuk SK kepala Dinas Pendidikan di sampaikan kepada Balai Pengembangan Talenta Indonesia Paling lambat tanggal 20 juli 2023.
  15. Selanjutnya seleksi tingkat nasional akan dilaksanakan dengan 2 tahapan:
    1. Tahap semifinal yang akan diselenggarakan secara daring pada tanggal 20 Juli – 23 Juli 2023 untuk memilih 10 terbaik dari seluruh peserta tingkat nasional pada setiap Cabang Lomba FLS2N.
    2. Tahap final diselenggarakan yang akan diselenggarakan secara luring pada tanggal 5 Agustus – 9 Agustus 2023, untuk menentukan juara nasional dari seluruh peserta tingkat nasional pada setiap Cabang Lomba FLS2N.
Itu dia tadi informasi terkait dengan Pedoman FLS2N SMP/MTS Tahun 2023. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url