Jelaskan Alasan Rasional Mengapa Budi Harus Mengatur Skala Prioritasnya?

Jelaskan alasan rasional mengapa Budi harus mengatur skala prioritasnya? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Pembahasan Soal Lembar Aktivitas 3 Halaman 164 IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka
Soal :
Jelaskan alasan rasional mengapa Budi harus mengatur skala prioritasnya?

Jawaban :
Alasan rasional mengapa Budi harus mengatur skala prioritasnya adalah karena dengan Budi mengatur skala prioritas kebutuhannya, maka pengeluaran Budi selama satu bulan tidak akan melebihi dari jumlah uang sakunya perbulan, sehingga uang saku perbulan Budi tersebut akan cukup untuk memenuhi kebutuhan - kebutuhan Budi sebagai seorang pelajar selama satu bulan.
Pembahasan :
Skala prioritas kebutuhan merupakan daftar kebutuhan seseorang mulai dari kebutuhan yang paling penting sampai kebutuhan yang pemenuhannya bisa ditunda. Skala prioritas kebutuhan tersebut bisa kita terapkan untuk mengelola keuangan dan juga hal - hal penting lainnya. Manfaat yang paling utama dari penerapan skala prioritas kebutuhan ini adalah dengan terpenuhinya kebutuhan utama. Hal tersebut terjadi karena kita menyadari dan paham betul bahwa kebutuhan utamalah yang harus kita dahulukan terlebih dahulu pemenuhannya dibanding dengan hal – hal lain yang bukan menjadi prioritas.
Dengan demikian, Alasan rasional mengapa Budi harus mengatur skala prioritasnya adalah karena dengan Budi mengatur skala prioritas kebutuhannya, maka pengeluaran Budi selama satu bulan tidak akan melebihi dari jumlah uang sakunya perbulan, sehingga uang saku perbulan Budi tersebut akan cukup untuk memenuhi kebutuhan - kebutuhan Budi sebagai seorang pelajar selama satu bulan.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai “Jelaskan alasan rasional mengapa Budi harus mengatur skala prioritasnya?”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url