Hal Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Oleh Pemerintah Dan Warga DKI Jakarta Apabila Mengetahui Hasil Data Satelit Tentang Wilayah Yang Tergenang?

Hal apa saja yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan warga DKI Jakarta apabila mengetahui hasil data satelit tentang wilayah yang tergenang? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran IPS, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPS ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Pembahasan Soal Lembar Aktivitas 6 Halaman 255-256 IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka
Soal :
Hal apa saja yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan warga DKI Jakarta apabila mengetahui hasil data satelit tentang wilayah yang tergenang?

Jawaban Dan Pembahasan :
Hal-hal yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan warga DKI Jakarta apabila mengetahui data satelit tentang wilayah yang tergenang, antara lain yatiu :
  • Pemerintah DKI Jakarta bisa melakukan tinjauan langsung ke lokasi dan kemudian mencari solusi untuk mengatasi daerah yang tergenang tersebut.
  • Pemerintah DKI Jakarta bisa melakukan pembuatan lahan hijau yang bisa menampung dan juga mengantisipasi debit curah hujan yang tinggi.
  • Pemerintah DKI Jakarta bisa melakukan pembersihan terhadap pintu air serta sungai yang terdapat banyak sampah sehingga dapat memperlancar aliran air.
  • Pemerintah DKI bisa menyiapkan dan memberikan bantuan terhadap pemukiman yang tergenang air dalam kondisi parah.
  • Melakukan perbaikan saluran air di lingkungan sekitar agar air dapat mengalir dengan lancar.
  • Warga DKI Jakarta bisa memulai menjaga lingkungan sekitar serta melakukan penanaman pohon agar air hujan tidak cepat menggenangi halaman rumah.
  • Membuang sampah pada tempatnya serta tidak membuangnya di sungai ataupun saluran air.

Itu dia tadi pembahasan soal IPS mengenai “Hal apa saja yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan warga DKI Jakarta apabila mengetahui hasil data satelit tentang wilayah yang tergenang?”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url