Sebutkan Negara Apa Saja Yang Secara Teritorial Berbatasan Dengan Negara Indonesia!

Sebutkan negara apa saja yang secara teritorial berbatasan dengan negara Indonesia! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Soal :
Sebutkan negara apa saja yang secara teritorial berbatasan dengan negara Indonesia!
Jawaban Dan Pembahasan :
Negara yang secara teritorial berbatasan dengan negara Indonesia antara lain adalah sebagai berikut :
  • Kawasan perbatasan darat dengan Malaysia di Kalimantan Barat dan juga Kalimantan Timur.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Thailand, India dan juga Malaysia di Aceh, Sumatera Utara, dan juga 2 (dua) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Malaysia, Vietnam dan juga Singapura di Riau, Kepulauan Riau, dan juga 20 (dua puluh) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Malaysia dan juga Filipina di Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan juga 18 (delapan belas) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Timor Leste dan juga Australia di Papua, Maluku, dan juga 20 (dua puluh) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan darat dengan Papua Nugini di Papua.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Timor Leste dan juga Australia di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan 5 (lima) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan darat dengan Timor Leste di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai Sebutkan negara apa saja yang secara teritorial berbatasan dengan negara Indonesia!, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url