Perhatikan! Tahapan Registrasi Akun SNPMB 2023 Bagi Siswa

Perhatikan! tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi siswa - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan membagikan informasi terkait dengan tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi siswa.

Registrasi akun SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) diperlukan untuk peserta yang akan mengikuti program SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan UTBK-SNBT (Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes). Registrasi akun SNPMB 2023 bagi siswa untuk SNBP telah dimulai sejak tanggal 9 Januari 2023 sampai tanggal 15 Februari 2023 yang akan datang.

Selain siswa, pihak sekolah juga harus melakukan registrasi akun SNPMB 2023 sebagai penyedia data siswa berprestasi yang nantinya akan diperlukan pada tahap seleksi. Sekolah akan melakukan pengisian sejumlah informasi ke dalam PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa). Pangkalan Data Sekolah dan Siswa tersebut merupakan basis data untuk keperluan penilaian Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Dikutip dari unggahan Instagram SNPMB BPPP (@_snpmbbppp), berikut di bawah ini adalah tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi siswa :
  1. Membuat akun di laman portal SNPMB.
  2. Membuka email verifikasi dan selanjutnya klik Aktivasi Akun.
  3. Kemudian, login menggunakan akun yang telah dibuat di portal SNPMB.
  4. Pilih menu Verifikasi dan Validasi.
  5. Lalu klik pada tombol “PERBARUI DATA”
  6. Memvalidasi data, jika ada data yang tidak valid, lapor ke sekolah, dan kemudian melakukan koreksi dan melaporkan hasilnya ke PUSDATIN/PENDIS. Namun jika data sudah valid, kalian bisa lanjut ke tahapan registrasi berikutnya.
  7. Selanjutnya, mengisikan biodata yang diminta.
  8. Unggah dan atur pasfoto terbaru (3 bulan terakhir).
  9. Kemudian, lakukan simpan permanen
  10. Dan terakhir, unduh bukti permanen.
Itu dia tadi informasi terkait dengan tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi siswa. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url