Begini Tahapan Registrasi Akun SNPMB 2023 Bagi Sekolah

Begini tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi sekolah - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan membagikan informasi terkait dengan tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi sekolah.

Pembuatan akun SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) 2023 bagi sekolah untuk SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) sudah dibuka sejak tanggal 9 Januari 2023. Pembuatan akun atau registrasi akun SNPMB 2023 bagi Sekolah maupun siswa merupakan salah satu syarat wajib agar dapat mendaftar SNBP 2023 maupun UTBK-SNBT 2023.

Dalam pendaftaran Akun SNPMB 2023 tersebut, sekolah akan mengisi sejumlah informasi ke dalam PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa). PDSS merupakan basis data untuk keperluan penilaian SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi). Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) tersebut mempunyai dua komponen utama yakni rekam jejak kinerja sekolah dan nilai rapor siswa yang eligible mendaftar. Sementara bagi siswa, registrasi akun SNPMB 2023 ini bertujuan untuk dapat mendaftar dan juga mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) maupun Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT).

Dikutip dari unggahan Instagram SNPMB BPPP (@_snpmbbppp), berikut di bawah ini adalah tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi sekolah :
  1. Membuat akun di laman Portal SNPMB.
  2. Membuka email verifikasi dan kemudian klik Aktivasi Akun.
  3. Selanjutnya, login menggunakan akun yang telah di buat di Portal SNPMB.
  4. Kemudian, Pilih menu Verifikasi dan Validasi.
  5. Klik pada tombol “PERBARUI DATA”.
  6. Memvalidasi data, jika data valid maka tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi sekolah sudah selesai. Namun jika data tidak valid, lakukan koreksi dan laporkan hasilnya ke PUSDATIN/PENDIS.
Itu dia tadi informasi terkait dengan tahapan registrasi akun SNPMB 2023 bagi sekolah. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url