Perhatikan Dadu Khusus Yang Ditunjukkan Sisi-Sisinya Sebagai Berikut. Misalnya Dalam Sebuah Permainan Kalian Memilih Salah Satu Dadu, Dan Teman Kalian Memilih Satu Dari Sisanya. Masing-Masing Melemparkan Dadunya. Yang Mendapatkan Angka Yang Lebih Besar Memenangkan Permainan.

Perhatikan dadu khusus yang ditunjukkan sisi-sisinya sebagai berikut. Misalnya dalam sebuah permainan kalian memilih salah satu dadu, dan teman kalian memilih satu dari sisanya. Masing-masing melemparkan dadunya. Yang mendapatkan angka yang lebih besar memenangkan permainan. - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Matematika, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran Matematika ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Perhatikan dadu khusus yang ditunjukkan sisi-sisinya sebagai berikut. Misalnya dalam sebuah permainan kalian memilih salah satu dadu, dan teman kalian memilih satu dari sisanya. Masing-masing melemparkan dadunya. Yang mendapatkan angka yang lebih besar memenangkan permainan.
Gambar 8.6 Jaring-Jaring Berbagai Dadu
Misalnya teman kalian memilih dadu biru. Supaya kesempatan menang lebih besar, dadu mana yang kalian akan pilih? Jika teman kalian memilih dadu hijau, dadu mana yang kalian akan pilih? Jika teman kalian memilih dadu merah, dadu mana yang kalian akan pilih? Apa kejutan di sini?

Jawaban Dan Pembahasan :
Untuk menentukan dadu mana yang mempunyai peluang lebih besar menang, dapat dibuat tabel-tabel seperti berikut :
  • Misalnya teman saya memilih dadu biru, maka saya akan memilih dadu merah karena dadu merah tersebut mempunyai peluang lebih besar untuk menang.
  • Jika teman saya memilih dadu hijau, maka saya akan memilih dadu biru karena dadu biru tersebut mempunyai peluang lebih besar untuk menang.
  • Jika teman saya memilih dadu merah, maka saya akan memilih dadu hijau karena dadu hijau tersebut mempunyai peluang lebih besar untuk menang.
  • Kejutan di sini yaitu tidak ada satu dadu yang pasti selalu menang.

Itu dia tadi pembahasan soal Matematika mengenai Perhatikan dadu khusus yang ditunjukkan sisi-sisinya sebagai berikut. Misalnya dalam sebuah permainan kalian memilih salah satu dadu, dan teman kalian memilih satu dari sisanya, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url