Pada Hewan Juga Dikenal Teknik Kloning. Menurut Kalian, Apakah Teknik Kloning Tepat Digunakan Sebagai Salah Satu Cara Mengatasi Permasalahan Langkanya Hewan Tertentu?

Pada hewan juga dikenal teknik kloning. Menurut Kalian, apakah teknik kloning tepat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi permasalahan langkanya hewan tertentu? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran IPA ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Pada hewan juga dikenal teknik kloning. Menurut Kalian, apakah teknik kloning tepat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi permasalahan langkanya hewan tertentu?

Jawaban :
Kloning dapat membantu, akan tetapi hasil kloning tersebut menghasilkan hewan yang sifatnya sama sehingga tidak ada variasi. Dan juga, menurut saya alangkah lebih baik jika uang yang digunakan untuk kloning tersebut digunakan untuk memperbaiki habitat alam saja, sehingga keanekaragaman hayati bisa tetap terjaga. Baca juga Berdasarkan skema Gambar 6.7 dan penjelasan yang tersedia pada teks, alat-alat yang perlu disediakan pada pembangkit listrik tenaga panas bumi untuk menghasilkan energi listrik?

Pembahasan :
Biaya proses kloning diketahui cukup mahal, apalagi sampai saat ini kloning belum bisa menyelamatkan spesies yang sudah punah. Karena setalah proses kloning, hewan hasil kloning tersebut akan mati, sehingga tidak dapat bereproduksi. Hasil kloning akan menghasilkan hewan yang sifatnya sama sehingga tidak ada variasi. Jadi, menurut saya alangkah lebih baik jika biaya atau uang untuk mengkloning tersebut di alihkan untuk menjaga kelestarian habitat, sehingga keanekaragaman hayati bisa tetap terjaga. Baca juga Carilah informasi mengenai : Gambar diagram persentase gas rumah kaca yang dihasilkan oleh banyak sektor. Gambar diagram jumlah konsumsi energi dunia dan energi listrik. Tentukanlah: 1. Informasi yang didapatkan dari kedua gambar diagram tersebut. 2. Bagaimana hubungan antara data pada kedua diagram tersebut? Jelaskanlah. 3. Kesimpulan apa yang didapatkan dari hubungan data pada kedua diagram tersebut?

Itu dia tadi pembahasan soal Ilmu Pengetahuan Alam mengenai apakah teknik kloning tepat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi permasalahan langkanya hewan tertentu, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close