Jelaskan Masalah-Masalah Keimanan Yang Terjadi Saat Ini. Uraikan Mengapa Hal Tersebut Bisa Terjadi Dan Bagaimana Solusinya Menurutmu!

Jelaskan masalah-masalah keimanan yang terjadi saat ini. Uraikan mengapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana solusinya menurutmu! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Jelaskan masalah-masalah keimanan yang terjadi saat ini. Uraikan mengapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana solusinya menurutmu!

Jawaban :
Masalah-masalah keimanan yang terjadi saat ini antara lain adalah sebagai berikut :
Pembahasan :
Masalah-masalah keimanan yang terjadi saat ini bisa terjadi karena iman kita belum teraplikasi secara menyeluruh. Maksud dari belum teraplikasi secara menyeluruh yakni belum menyeluruh pada setiap aspek mulai dari hati, lisan, serta perbuatan. Sehingga belum bisa istiqomah untuk selalu berbuat baik dan berada di jalan kebenaran.

Solusi yang dapat dilakukan mengenai masalah tersebut yakni kita harus berusaha untuk selalu mempertebal iman kita dan kemudian senantiasa untuk berbuat baik dan berada di jalan kebenaran. Baca juga Q.S at-Taubah/9:105 berisi pesan-pesan mulia yang harus dilakukan oleh setiap muslim dalam kehidupan sehari-hari. Sebutkan pesan-pesan mulia yang terkandung dalam Q.S at-Taubah/9:105!

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai masalah-masalah keimanan yang terjadi saat ini beserta dengan alasan mengapa hal tersebut dapat terjadi dan solusinya, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close