Analisislah Bagaimana Pandangan Hidup Bung Hatta Memengaruhi Tindakannya?

Analisislah bagaimana pandangan hidup Bung Hatta memengaruhi tindakannya? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran sejarah, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran sejarah ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Analisislah bagaimana pandangan hidup Bung Hatta memengaruhi tindakannya?

Jawaban :
Pandangan hidup Bung Hatta yang religius turut mempengaruhi dalam setiap tindakannya sebagai seorang negarawan. Sejak Bung Hatta kecil, beliau sudah dikenal sebagai seorang yang berprinsip teguh yakni sederhana, jujur, serta tangguh dalam menjalankan apa yang beliau yakini. Hal tersebut dapat terbukti dari tindakannya yang tidak mementingkan dirinya sendiri serta jujur dalam menggunakan sesuatu yang sesuai haknya. Baca juga Mengapa kisah Bung Hatta dapat menjelaskan bahwa beliau sebagai pelaku dan saksi sejarah?

Pembahasan :
Pada teks yang berjudul Mohammad Hatta: “Setiap Perbuatan Adalah Demi Negara Yang Dicintai, Janganlah Berkhianat” terdapat pokok - pokok informasi mengenai Bung Hatta, pokok – pokok informasi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Bung Hatta merupakan seorang ekonom yang dikenal dengan sisi religiusnya yang kuat.
  2. Bung Hatta merupakan negarawan besar bagi bangsa Indonesia.
  3. Selain dikenal sebagai sosok yang jujur dan cerdas, beliau juga dikenal religius dan tangguh dalam memegang nilai - nilai yang beliau yakini. Baca juga Menurut pendapat kalian, mengapa Bung Hatta dimasukkan sebagai salah satu penggerak dalam sejarah Indonesia?
  4. Saat usia Bung Hatta 7 bulan, beliau kehilangan ayah kandungnya sehingga menjadikannya anak piatu. Meskipun begitu, beliau tetap berhasil menyelesaikan sekolahnya dengan baik.
  5. Sosok Bung Hatta semakin mengemuka dan memungkinkan beliau bersekolah di Belanda pada tahun 1921.
Itu dia tadi pembahasan soal sejarah mengenai bagaimana pandangan hidup Bung Hatta memengaruhi tindakannya, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimaksih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url