Adakah Peristiwa Pengulangan Yang Terkait Dengan Berhentinya Trem Sebagai Salah Satu Moda Transportasi Umum Apabila Kalian Hubungkan Dengan Kejadian Pada Masa Kini Terkait Dengan Nasib Dari Moda Transportasi Umum? Jelaskan Sesuai Dengan Kondisi Penggunaan Moda Transportasi Umum Di Daerah Kalian!

Adakah peristiwa pengulangan yang terkait dengan berhentinya trem sebagai salah satu moda transportasi umum apabila kalian hubungkan dengan kejadian pada masa kini terkait dengan nasib dari moda transportasi umum? Jelaskan sesuai dengan kondisi penggunaan moda transportasi umum di daerah kalian! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalu bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran sejarah, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran sejarah ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Adakah peristiwa pengulangan yang terkait dengan berhentinya trem sebagai salah satu moda transportasi umum apabila kalian hubungkan dengan kejadian pada masa kini terkait dengan nasib dari moda transportasi umum? Jelaskan sesuai dengan kondisi penggunaan moda transportasi umum di daerah kalian!

Jawaban :
Terdapat pengulangan sejarah terkait dengan penggunaan moda trem yang kemudian digantikan dengan transjakarta sebagai transportasi umum di Jakarta pada saat ini. Baca juga Berdasarkan artikel tersebut, jelaskan perubahan dari pengaruh pengakuan kedaulatan RI terhadap sistem moneter Indonesia, khususnya uang?

Pembahasan :
Pada tahun 1881, penggunaan transportasi umum di Jakarta pertama kali mengandalkan trem bertenagakan mesin uap. Kemudian, pada akhir abad ke-19 penggunaan trem uap digantikan oleh trem yang menggunakan tenaga listrik. Meskipun mempunyai manfaat yang baik dari segi efektifitas waktu serta jarak, namun sangat disayangkan pada tahun 1960an penggunaan trem harus berakhir. Dan kemudian, pada tanggal 15 Januari tahun 2004 pemerintah kota Jakarta melakukan persemian moda transportasi umum baru yakni Transjakarta.

Dengan demikian, maka terdapat pengulangan sejarah terkait dengan penggunaan moda trem yang kemudian digantikan dengan transjakarta sebagai transportasi umum di Jakarta pada saat ini. Baca juga Analisislah bagaimana pandangan hidup Bung Hatta memengaruhi tindakannya?

Itu dia tadi pembahasan soal sejarah mengenai adakah peristiwa pengulangan yang terkait dengan berhentinya trem sebagai salah satu moda transportasi umum, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimaksih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url