FORMASI CPNS 2018 JAWA TENGAH

Jumlah Formasi CPNS 2018 Jawa Tengah - Halo sobat pembaca artikel kali ini saya akan memberikan informasi cpns 2018 pada provinsi jateng. Adapun pengantar artikelnya dari kompas sebagai berikut : Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) resmi dibuka pada 19 September 2018. Pelamar bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id.  "Pada 19 September 2018 portal SSCN BKN siap diakses pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Haria Wibisana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/9/2018). Bima, yang juga Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS, menyampaikan, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi. 
FORMASI CPNS 2018 JAWA TENGAH

Selanjutnya, proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah).

Kepala BKN memastikan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi jumlah peserta seleksi yang bisa mencapai 5-6 Juta orang. Berdasarkan review seleksi CPNS 2017, kesulitan update data nomor identitas kependudukan (NIK) menjadi kendala terbanyak pelamar. Mengenai hal itu, BKN berharap sistem dari kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) juga siap. 

Selanjutnya, untuk kesiapan lokasi tes seleksi CPNS 2018 hingga saat ini direncanakan akan dilaksanakan di 176 titik lokasi yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN, dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri, dan kerja sama dengan pemerintah daerah. Untuk update persiapan pendaftaran CPNS 2018, tim SSCN BKN dan admin masing-masing instansi sedang meng-input seluruh formasi. 

Dengan demikian, situs web sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua kementerian, lembaga, dan daerah memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran. "Proses ini akan memakan waktu sampai dengan 18 September 2018," ujar Bima. Baca juga: Menpan-RB Ingatkan Masyarakat Waspada Penipuan Seleksi CPNS Perihal syarat administrasi pendaftaran, Kepala BKN mengimbau seluruh instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan masyarakat pelamar.

Pertanyaannya Berapa Jumlah Formasi CPNS 2018 Jawa Tengah...??

Dari data yang saya dapat pengajuan pada bulan Agustus 2018 tanggal 30, pemerintah provinsi jawa tengah mendapatkan kuota sebesar 1.926 (Seribu Sembilan Ratus Dua Puluh Enam). Adapun diantara adalah Tenaga Pendidik, Tenaga Medis, Tenaga Administrasi lainnya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan 
==> download <===
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url