1. Apakah Mitokondria Dalam Sel-Sel Otot Jantung Sangat Penting Untuk Mendukung Fungsi Organ Jantung? Jelaskan! 2. Sebutkan Informasi Apakah Yang Memperkuat Dugaan Bahwa Mitokondria Yang Terkandung Dalam Sel-Sel Jantung Memiliki Fungsi Yang Sangat Penting! [Soal Aktivitas 1.8 Hal. 16 Biologi SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka]

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Biologi, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran Biologi ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Pembahasan Soal Aktivitas 1.8 Halaman 16 Biologi SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka
Soal :
1. Apakah mitokondria dalam sel-sel otot jantung sangat penting untuk mendukung fungsi organ jantung? Jelaskan!
2. Sebutkan informasi apakah yang memperkuat dugaan bahwa mitokondria yang terkandung dalam sel-sel jantung memiliki fungsi yang sangat penting!


Jawaban Dan Pembahasan : (Soal Aktivitas 1.8 Halaman 16)
1. Ya, mitokondria dalam sel-sel otot jantung sangat penting untuk mendukung fungsi organ jantung. Mitokondria tersebut dapat menghasilkan energi dalam bentuk ATP (Adenosin Trifosfat) yang diperlukan oleh jaringan organ jantung.

2. Informasi yang memperkuat dugaan bahwa mitokondria yang terkandung dalam sel-sel jantung memiliki fungsi yang sangat penting, diantaranya yaitu :
  • Mitokondria yang sehat dapat menghasilkan ATP (Adenosin Trifosfat) melalui proses respirasi aerobik (membutuhkan oksigen) yang dikenal sebagai fosforilasi oksidatif (OXPHOS).
  • Mitokondria tersebut mempunyai peran yang penting di dalam mempertahankan homeostasis jantung dengan mensuplai energi yang diperlukan untuk eksitasi-kontraksi jantung dan juga mengendalikan kelangsungan hidup serta kematian intraseluler.

Itu dia tadi pembahasan soal Biologi mengenai “1. Apakah mitokondria dalam sel-sel otot jantung sangat penting untuk mendukung fungsi organ jantung? Jelaskan! 2. Sebutkan informasi apakah yang memperkuat dugaan bahwa mitokondria yang terkandung dalam sel-sel jantung memiliki fungsi yang sangat penting!”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url