Posisi sepeda dalam Gambar 2.7 dapat dinyatakan dalam grafik posisi terhadap waktu. Lengkapi tabel dan buat grafiknya. Tabel 2.3 Posisi sepeda terhadap waktu. Jawablah pertanyaan berikut ini. 1. Bagaimana ciri grafik jika benda bergerak ke arah timur (positif)? 2. Bagaimana ciri grafik jika benda bergerak ke arah barat (negatif)? 3. Apa yang diamati pada grafik jika terjadi perubahan arah gerak benda? 4. Bagaimana bentuk grafik jika posisi benda tetap sama atau benda tidak bergerak? 5. Bagaimana menentukan jarak dan perpindahan dari grafik? [Soal Aktivitas 2.2 Halaman 33 Fisika SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka]

Posisi sepeda dalam Gambar 2.7 dapat dinyatakan dalam grafik posisi terhadap waktu. Lengkapi tabel dan buat grafiknya. Tabel 2.3 Posisi sepeda terhadap waktu. Jawablah pertanyaan berikut ini. 1. Bagaimana ciri grafik jika benda bergerak ke arah timur (positif)? 2. Bagaimana ciri grafik jika benda bergerak ke arah barat (negatif)? 3. Apa yang diamati pada grafik jika terjadi perubahan arah gerak benda? 4. Bagaimana bentuk grafik jika posisi benda tetap sama atau benda tidak bergerak? 5. Bagaimana menentukan jarak dan perpindahan dari grafik? [Soal Aktivitas 2.2 Halaman 33 Fisika SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka] - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Waratabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Fisika, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran Fisika ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Pembahasan Soal Aktivitas 2.2 Halaman 33 Fisika SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka
Soal :
Posisi sepeda dalam Gambar 2.7 dapat dinyatakan dalam grafik posisi terhadap waktu. Lengkapi tabel dan buat grafiknya.
Tabel 2.3 Posisi sepeda terhadap waktu.
Jawablah pertanyaan berikut ini.
  1. Bagaimana ciri grafik jika benda bergerak ke arah timur (positif)?
  2. Bagaimana ciri grafik jika benda bergerak ke arah barat (negatif)?
  3. Apa yang diamati pada grafik jika terjadi perubahan arah gerak benda?
  4. Bagaimana bentuk grafik jika posisi benda tetap sama atau benda tidak bergerak?
  5. Bagaimana menentukan jarak dan perpindahan dari grafik?

Jawaban Dan Pembahasan : (Soal Aktivitas 2.2 Halaman 33)
Berikut di bawah adalah tabel posisi sepeda terhadap waktu :
Kemudian, grafik posisi sepeda terhadap waktu adalah seperti berikut :
Selanjutnya kita bisa menjawab pertanyaan – pertanyaan yang ada pada Soal Aktivitas 2.2 Halaman 33 :
  1. Ciri grafik jika benda bergerak ke arah positif yaitu grafiknya naik.
  2. Ciri grafik jika benda bergerak ke arah negatif yaitu grafiknya turun.
  3. Yang diamati pada grafik jika terjadi perubahan arah gerak benda yaitu pada puncak grafik (pada puncak grafik terjadi perubahan arah gerak benda)
  4. Bentuk grafik jika posisi benda tetap sama atau benda tidak bergerak yaitu grafiknya mendatar.
  5. Untuk menentukan jarak pada grafik yakni dengan cara melihat pada segmen grafik dan menjumlahkannya. Sedangkan untuk menentukan perpindahan pada grafik dapat dilakukan dengan cara melihat titik awal dan titik akhir yang ada pada grafik.

Itu dia tadi pembahasan soal Fisika mengenai “Posisi sepeda dalam Gambar 2.7 dapat dinyatakan dalam grafik posisi terhadap waktu. Lengkapi tabel dan buat grafiknya. Tabel 2.3 Posisi sepeda terhadap waktu. Jawablah pertanyaan berikut ini. 1. Bagaimana ciri grafik jika benda bergerak ke arah timur (positif)? 2. Bagaimana ciri grafik jika benda bergerak ke arah barat (negatif)? 3. Apa yang diamati pada grafik jika terjadi perubahan arah gerak benda? 4. Bagaimana bentuk grafik jika posisi benda tetap sama atau benda tidak bergerak? 5. Bagaimana menentukan jarak dan perpindahan dari grafik?”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url