Di Antara 2 Jenis Zat Adiktif Adalah Nikotin Dan Alkohol, Jelaskan Secara Singkat Dampak Negatif Bagi Yang Menggunakan! (Soal Hal. 94-97 PAI SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka)

Di antara 2 jenis zat adiktif adalah nikotin dan alkohol, jelaskan secara singkat dampak negatif bagi yang menggunakan! (Soal Hal. 94-97 PAI SMA Kelas XI Kurikulum Merdeka) - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Pembahasan Soal Halaman 94-97 PAI SMA Kelas 11 Kurikulum Merdeka
Soal :
Di antara 2 jenis zat adiktif adalah nikotin dan alkohol, jelaskan secara singkat dampak negatif bagi yang menggunakan!

Jawaban :
Dampak negatif bagi yang menggunakannya antara lain adalah sabagai barikut :
  • Nikotin: melemahkan kemampuan jaringan pelindung yang ada di paru-paru; dan memicu penyakit jatung.
  • Alkohol : menimbulkan kecanduan serta bisa merusak tubuh, mental, dan bahkan kualitas hidup.

Pembahasan :
  • Nicotin, dia bagian dari tembakau. Setiap 1 batang rokok, ada 1.1 mg nikotin, sementara nikotin itu sendiri menjadi stimulan susunan syaraf pusat. Selain nikotin, daun tembakau juga terdapat ratusan zat lainnya, misalnya yakni Tar.
  • Alkohol, di dalamnya terdapat etanol. Kadar alkohol, diperoleh dari proses fermentasi. Di antara alkohol yang sangat beracun yaitu metyil alcohol.
Kemudian, Dampak negatif bagi yang menggunakannya antara lain adalah sabagai barikut :
  • Nikotin: melemahkan kemampuan jaringan pelindung yang ada di paru-paru; dan memicu penyakit jatung.
  • Alkohol : menimbulkan kecanduan serta bisa merusak tubuh, mental, dan bahkan kualitas hidup.

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai “Di antara 2 jenis zat adiktif adalah nikotin dan alkohol, jelaskan secara singkat dampak negatif bagi yang menggunakan!”, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url