Download Pedoman Pilmapres Sarjana 2023 PDF

Download Pedoman Pilmapres Sarjana 2023 PDF – Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan memberikan informasi terkait dengan Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana Tahun 2023 (Pedoman Pilmapres Sarjana 2023).

Pedoman ini disusun sebagai acuan bagi para mahasiswa yang berminat untuk mengikuti seluruh rangkaian ajang Pilmapres dengan sebaik-baiknya. Pedoman ini juga dapat menjadi acuan bagi perguruan tinggi, para dosen pembina, dan para pemangku untuk bersama menyiapkan para talenta terbaik untuk mengikuti Pilmapres tahun ini dengan penuh harapan keunggulan. Semoga Pedoman ini dapat disosialisasikan, dipahami, diterapkan, serta dievaluasi untuk mendapatkan umpan balik dalam rangka peningkatan program yang bermutu dan berkelanjutan di masa datang.
Untuk lebih jelasnya mengenai Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana Tahun 2023, silahkan download file PDFnya.
Pedoman Pilmapres Sarjana 2023 PDF

Pada tahun ini, Pilmapres bagi peserta Program Sarjana mengalami perubahan, yaitu menyinergikan asesmen berbagai kemampuan yang diperlukan di masyarakat. Penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi akan dievaluasi dari aspek pengetahuan dan keterampilan serta keterampilan hidup, di antaranya komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, kreativitas, dan karakter unggul lainnya. Di samping itu, tata cara pemilihan akan dilakukan secara berjenjang, berprinsip kesetaraan antara PTN dan PTS, serta berasas keterwakilan wilayah yang dilanjutkan dengan pembekalan keterampilan hidup di tahap final.

Kemudian di bawah ini adalah jadwal pelaksanaan kegiatan Pilmapres Tahun 2023 yang dikutip dari Pedoman Pilmapres Sarjana 2023 PDF :
  • Sosialisasi Pedoman Pilmapres di LLDIKTI di 4 wilayah : 24 Maret
  • Batas Akhir Pendaftaran Mapres Perguruan Tinggi ke LLDIKTI : 15 April
  • Pengiriman data jumlah peserta masing-masing LLDIKTI ke BPTI melalui alamat email bpti@kemdikbud.go.id : 17 April
  • Pembuatan akun operator LLDIKTI : 1-12 Mei
  • Seleksi Wilayah Mapres di LLDIKTI : 2-12 Mei
  • Laporan LLDIKTI ke BPTI Terkait hasil seleksi : 12-15 Mei
  • Pengumuman daftar peserta yang berhak mengikuti Seleksi Awal Nasional oleh BPTI : 17 Mei
  • Peserta Seleksi Awal Nasional Mengunggah berkas yang dipersyaratkan : 18-24 Mei
  • Seleksi Awal Nasional Mapres : 25 Mei - 20 Juni
  • Pengumuman daftar peserta yang berhak mengikuti Seleksi Final Nasional oleh BPTI : 27 Juni
  • Pelaksanaan Seleksi Final Nasional : 24 – 28 Juli
Itu dia tadi informasi terkait dengan Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana Tahun 2023 (Pedoman Pilmapres Sarjana 2023). Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url