Download PDF Juknis Pedoman FLS2N SMK 2023, Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SMK Tahun 2023

Download PDF Juknis Pedoman FLS2N SMK 2023, Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SMK Tahun 2023 – Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan memberikan informasi terkait dengan Juknis Pedoman FLS2N SMK Tahun 2023.

Manandai semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi, untuk pulih sepenuhnya dari keterpurukan karena pandemi dan mememanfaatkan adaptasi hebat FLS2N yang dilakukan secara online, pada tahun ini BPTI kembali akan melakukan ajang FLS2N melalui mekanisme luring secara bertahap dan secara hybrid. Ini tentu saja berita baik untuk anak-anak Indonesia yang sudah merindukan untuk dapat berekspresi secara utuh sekaligus menjalin persahabatan antar talenta emas bangsa.
Untuk lebih lengkapnya mengenai Juknis Pedoman FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) Jenjang SMK Tahun 2023, silahkan download file PDFnya.
Pedoman FLS2N SMK Tahun 2023 PDF

Pelaksanaan FLS2N SMK tahun 2023 dilaksanakan melalui dua tahapan yakni, seleksi tingkat daerah/provinsi dan seleksi tingkat nasional dengan mengikuti standar prosedur pelaksanaan seleksi yang ditetapkan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia.

Selanjutnya, di bawah ini adalah Persyaratan Umum Peserta FLS2N Jenjang SMK tahun 2023, mari kita simak bersama :
  1. Peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Peserta Didik Sekolah Menengah Kejuruan (FLS2N SMK) Tahun 2023 adalah peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tercatat sebagai peserta didik aktif.
  2. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang valid.
  3. Peserta didik tersinkronisasi pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan PD Data.
  4. Merupakan peserta didik SMK terbaik tingkat provinsi tahun 2023 yang ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.
  5. Peserta belum pernah menjadi juara I, II, dan III FLS2N SMK di tingkat Nasional pada cabang lomba dan jenjang yang sama.
  6. Peserta FLS2N SMK adalah peserta didik sekolah dasar hasil seleksi di tingkat provinsi tahun 2023 dan dinyatakan sebagai juara I pada cabang lomba yang diikutinya. Apabila juara I berhalangan dan tidak bisa bertanding, dapat digantikan oleh juara II dan seterusnya;
  7. Kriteria usia peserta FLS2N SMK Tahun 2023 saat melaksanakan registrasi, merupakan Peserta Didik lahir setelah tanggal 1 Januari tahun 2005;
  8. Cabang lomba yang bersifat terbuka (Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan);
  9. Operator sekolah peserta melakukan registrasi atau pendaftaran peserta pada portal pedaftaran https://daftar-bpti.kemdikbud.go.id, pada tanggal 20 Maret s.d. 30 April 2023.
  10. Untuk hasil karya peserta yang telah menjadi juara di tingkat kabupaten/kota diunggah melalui aplikasi lomba pada laman https://smk.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/fls2n/ pada tanggal 1 Mei s.d. 10 Juni 2023.
  11. Selanjutnya dilaksanakan seleksi ditingkat provinsi pada tanggal 11 Juni s.d. 15 Juli 2023.
  12. Video karya juara provinsi yang mewakili ke tingkat Nasional dapat diunggah melalui aplikasi lomba FLS2N SMK pada laman https://smk.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/fls2n/ paling lambat tanggal 16 Juli 2023.
  13. Hasil juara selesi tingkat provinsi, yang ditetapkan dalam bentuk SK Kepala Dinas Pendidikan disampaikan kepada Balai Pengembangan Talenta Indonesia pada tanggal paling lambat tanggal 20 Juli 2023.
  14. Seleksi tingkat Nasional akan dilaksanakan dengan 2 (dua) tahapan:
  15. a. Tahap Semifinal tingkat Nasional akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 20 s.d 23 Juli 2023 untuk memilih 10 terbaik dari seluruh peserta tingkat Nasional pada setiap cabang lomba FLS2N.
    b. Tahap Final tingkat Nasional akan dilaksanakan secara luring pada tanggal 12 s.d 16 Agustus 2023 untuk menentukan juara tingkat Nasional pada setiap cabang lomba FLS2N.
Itu dia tadi informasi terkait dengan Pedoman FLS2N Jenjang SMK Tahun 2023. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url