Apa Contoh Atau Model Kolaborasi Kebudayaan Yang Ideal Menurut Kalian?

Apa contoh atau model kolaborasi kebudayaan yang ideal menurut kalian? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…
Soal :
Apa contoh atau model kolaborasi kebudayaan yang ideal menurut kalian?

Jawaban :
Menurut saya, contoh atau model kolaborasi kebudayaan yang ideal yaitu mempromosikan atau mengenalkan kekayaan budaya, tradisi atau nilai-nilai yang dimiliki oleh bangsa Indonesia ke masyarakat dunia dan melakukan kolaborasi dengan kebudayaan bangsa lain.
Pembahasan :
Dengan adanya kolaborasi budaya antara masyarakat satu dengan masyarakat lain yang berbeda budaya maka akan dapat menjalin komunikasi lintas budaya. Komunikasi lintas budaya tersebut merupakan proses komunikasi yang mengikut sertakan atau melibatkan orang - orang yang berasal dari latar belakang sosial budaya yang berbeda - beda. Atau dengan kata lain, komunikasi lintas budaya adalah komunikasi yang para pesertanya memiliki latar belakang budaya yang berbeda dan terlibat kontak antara satu dengan yang lainnya, baik itu secara langsung maupun secara tidak langsung.

Selanjutnya, menurut saya contoh atau model kolaborasi kebudayaan yang ideal yaitu mempromosikan atau mengenalkan kekayaan budaya, tradisi atau nilai-nilai yang dimiliki oleh bangsa Indonesia ke masyarakat dunia dan melakukan kolaborasi dengan kebudayaan bangsa lain.

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai Apa contoh atau model kolaborasi kebudayaan yang ideal menurut kalian?, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url