Cinta Seseorang Kepada Allah Tumbuh Dari Pengaruh Akal Dan Jiwa Yang Kuat Akibat Berpikir Mendalam Terhadap Kekuasaan-Nya Di Langit Dan Bumi. Cinta Ini Akan Semakin Menggelora Dengan Merenungkan Ayat-Ayat Al-Qur`an Dan Membiasakan Diri Berzikir Dengan Nama Dan Sifat-Sifat Allah Swt. Mengapa Seorang Hamba Harus Memiliki Rasa Cinta Kepada Allah Swt.?

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Cinta seseorang kepada Allah tumbuh dari pengaruh akal dan jiwa yang kuat akibat berpikir mendalam terhadap kekuasaan-Nya di langit dan bumi. Cinta ini akan semakin menggelora dengan merenungkan ayat-ayat Al-Qur`an dan membiasakan diri berzikir dengan nama dan sifat-sifat Allah Swt. Mengapa seorang hamba harus memiliki rasa cinta kepada Allah Swt.?

Jawaban :
Seorang hamba harus memiliki rasa cinta kepada Allah Swt., karena :
  • Seseorang tidak akan mendapatkan kesempurnaan iman tanpa mengenal keagungan Allah Swt., merasakan ketulusan dan kebaikan, mengakui nikmat-nikmat dan mencintai Allah Swt.
  • Allah Swt. mencintai hamba-Nya, sehingga mutlak seorang hamba harus mencintai Allah Swt.

Pembahasan :
Tingkatan cinta tertinggi & hakiki yakni cinta kepada Allah Swt. Cinta kepada Allah Swt. (mahabbatullah) berarti menempatkan Allah Swt. di dalam hati sanubari. Cinta adalah unsur terpenting dalam ibadah, di samping raja’ (berharap) dan khauf (takut). Ketiganya menjadi perasaan hati yang harus dimiliki oleh setiap mukmin di dalam melaksanakan ibadah kepada Allah Swt.

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai Mengapa seorang hamba harus memiliki rasa cinta kepada Allah Swt.?, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url