Di Antara Keempat Grafik Di Bawah Ini, Manakah Yang Merupakan Grafik Dari: A. Perubahan Berat Badan Seekor Kucing Dari Lahir Sampai Usia 2 Tahun. B. Aktivitas Kegiatan Anak Dari Sebelum Tidur Dan Setelah Tidur. C. Jumlah Penduduk Di 6 Kota Yang Berbeda. D. Ketinggian Permukaan Air Laut Dari Kondisi Pasang Ke Kondisi Surut.

Di antara keempat grafik di bawah ini, manakah yang merupakan grafik dari: a. Perubahan berat badan seekor kucing dari lahir sampai usia 2 tahun. b. Aktivitas kegiatan anak dari sebelum tidur dan setelah tidur. c. Jumlah penduduk di 6 kota yang berbeda. d. Ketinggian permukaan air laut dari kondisi pasang ke kondisi surut. - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Matematika, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran Matematika ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
1. Di antara keempat grafik di bawah ini, manakah yang merupakan grafik dari:
a. Perubahan berat badan seekor kucing dari lahir sampai usia 2 tahun.
b. Aktivitas kegiatan anak dari sebelum tidur dan setelah tidur.
c. Jumlah penduduk di 6 kota yang berbeda.
d. Ketinggian permukaan air laut dari kondisi pasang ke kondisi surut.
2. Saat pelajaran matematika, para siswa di kelas 10 menggambar line plot yang menunjukkan banyaknya anggota keluarga dari setiap siswa.
a. Berapakah banyaknya orang yang terdapat dalam keluarga para siswa di kelas tersebut?
b. Seorang siswa yang bernama Jono berkata, ”Line plot ini salah! Anggota keluarga saya berjumlah 8 orang. Saya memiliki jumlah anggota keluarga yang terbanyak, mengapa tanda X di atas angka 8 malah jadi yang paling pendek?” Jawablah pertanyaan Jono.

Jawaban Dan Pembahasan :
1. Pembahasan soal nomor 1
  • Grafik iii merupakan grafik dari Perubahan berat badan seekor kucing dari lahir sampai usia 2 tahun.
  • Grafik iv merupakan grafik dari Aktivitas kegiatan anak dari sebelum tidur dan setelah tidur.
  • Grafik ii merupakan grafik dari Jumlah penduduk di 6 kota yang berbeda.
  • Grafik i merupakan grafik dari Ketinggian permukaan air laut dari kondisi pasang ke kondisi surut.
2. Pembahasan soal nomor 2
a. Banyaknya orang 
    = (2x2)+(3x5)+(4x11)+(5x6)+(6x2)+(8x1)
    = 4+15+44+30+12+8
    = 113
Jadi, banyaknya orang yang terdapat dalam keluarga para siswa di kelas tersebut adalah sebanyak 113 orang

b. Jono salah mengartikan line plot tersebut. Tanda X menunjukkan banyaknya keluarga yang mempunyai jumlah anggota yang tertera pada sumbu x. Di atas angka 8 hanya ada 1 X, yang berarti hanya keluarga Jono saja yang mempunyai anggota keluarga sebanyak 8 orang.

Note : pembahasan soal nomor 3,4,5,6 sudah di bahas di artikel sebelumnya ya gaes, kalian bisa mencarinya pada kolom search yang ada pada pojok kanan atas

Itu dia tadi pembahasan soal Matematika mengenai Di antara keempat grafik di bawah ini, manakah yang merupakan grafik dari: a. Perubahan berat badan seekor kucing dari lahir sampai usia 2 tahun. b. Aktivitas kegiatan anak dari sebelum tidur dan setelah tidur. c. Jumlah penduduk di 6 kota yang berbeda. d. Ketinggian permukaan air laut dari kondisi pasang ke kondisi surut, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url