Berikan Analisis Atas Jenis Dan Pembentukan Identitas Dalam Pernyataan Berikut Ini: 1) Masyarakat Eropa Mayoritas Berkulit Putih 2) Brazil Dikenal Sebagai Negara Penghasil Pemain Sepakbola Berbakat 3) Indonesia Merupakan Negara Maritim

Berikan analisis atas jenis dan pembentukan identitas dalam pernyataan berikut ini: 1) Masyarakat Eropa mayoritas berkulit putih 2) Brazil dikenal sebagai negara penghasil pemain sepakbola berbakat 3) Indonesia merupakan negara Maritim - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.
Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran PPKN, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PPKN ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Berikan analisis atas jenis dan pembentukan identitas dalam pernyataan berikut ini:
1) Masyarakat Eropa mayoritas berkulit putih
2) Brazil dikenal sebagai negara penghasil pemain sepakbola berbakat
3) Indonesia merupakan negara Maritim
Jawaban :
1) Masyarakat Eropa mayoritas berkulit putih
Masyarakat Eropa mayoritas berkulit putih termasuk kedalam jenis identitas kelompok yang alami. Pembentukan identitas masyarakat Eropa mayoritas berkulit putih tersebut merupakan atas dasar lokasi geografis serta bawaan fisiologis yakni seperti warna kulitnnya.

2) Brazil dikenal sebagai negara penghasil pemain sepakbola berbakat
Brazil dikenal sebagai negara penghasil pemain sepakbola berbakat termasuk kedalam jenis identitas kelompok yang terbentuk secara sosial. Pembentukan identitas Brazil dikenal sebagai negara penghasil pemain sepakbola berbakat tersebut, terbentuk karena interaksi mereka secara sosial. Sejak masih kecil, anak-anak di Brazil sudah diajari dekat dengan dunia sepak bola. Hampir semua anak-anak di Brazil pasti memegang bola dan bahkan kebanyakan orang tua di sana, akan memberikan hadiah berupa bola kepada anak-anaknya. Karena kebiasaan tersebut anak-anak di Brazil tumbuh dan mempunyai karakter tersendiri dalam bermain bola.

3) Indonesia merupakan negara Maritim
Indonesia merupakan negara Maritim termasuk kedalam jenis identitas Individu yang alami. Pembentukan identitas Indonesia merupakan negara Maritim tersebut merupakan atas dasar lokasi geografis. Indonesia secara geografis merupakan sebuah negara kepulauan dengan dua pertiga luas lautannya lebih besar daripada daratannya.

Pembahasan :
Identitas merupakan sebuah ciri-ciri atau tanda yang dimiliki oleh sesuatu yang membedakannya dengan sesuatu yang lainnya. Tidak hanya melekat pada benda, individu atau seseorang, identitas juga menempel pada sebuah komunitas serta kelompok. Apabila dilihat dari prosesnya, identitas dapat terbentuk secara alamiah ataupun sosial. Warna kulit misalnya, merupakan contoh dari identitas yang terbentuk secara alamiah. Baca juga Dadu berbentuk oktahedral memiliki 8 sisi. Misalnya kalian melemparkan dua dadu oktahedral dengan masing-masing sisi tertulis angka 1 sampai 8. Gambar 8.7 Gambar Dadu Berbentuk Oktahedral a. Buatlah ruang sampel yang menunjukkan semua kemungkinan hasil. b. Buatlah tabel distribusi peluang untuk jumlah kedua dadu tersebut. c. Berapa peluang mendapatkan jumlah 8? Setidaknya jumlah 8? d. Buatlah tabel distribusi peluang untuk nilai absolut dari selisih kedua dadu tersebut. e. Berapa peluang mendapatkan selisih 6? Setidaknya selisih 6?

Itu dia tadi pembahasan soal PPKN mengenai Berikan analisis atas jenis dan pembentukan identitas dalam pernyataan berikut ini: 1) Masyarakat Eropa mayoritas berkulit putih 2) Brazil dikenal sebagai negara penghasil pemain sepakbola berbakat 3) Indonesia merupakan negara Maritim, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url