Untuk Setiap Kasus Di Bawah Ini Tentukan Apakah Grafik Fungsi Kuadrat Terbuka Ke Atas Atau Ke Bawah. A. Biaya Produksi Sebagai Fungsi Dari Jumlah Barang. B. Keuntungan Sebagai Fungsi Dari Jumlah Barang. C. Kualitas Bunyi Dari Sound System Sebagai Fungsi Dari Amplitudo Gelombang Bunyi. D. Efektivitas Obat Sebagai Fungsi Dari Dosis Obat. E. Keselamatan Pemakaian Suatu Bahan Sebagai Fungsi Dari Waktu Pemakaian.


Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Matematika, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran Matematika ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Untuk setiap kasus di bawah ini tentukan apakah grafik fungsi kuadrat terbuka ke atas atau ke bawah.
a. Biaya produksi sebagai fungsi dari jumlah barang.
b. Keuntungan sebagai fungsi dari jumlah barang.
c. Kualitas bunyi dari sound system sebagai fungsi dari amplitudo gelombang bunyi.
d. Efektivitas obat sebagai fungsi dari dosis obat.
e. Keselamatan pemakaian suatu bahan sebagai fungsi dari waktu pemakaian.

Jawaban Dan Pembahasan :
Sebelumnya, kita harus ingat dulu bahwa :
  • Titik maksimum terjadi jika grafik terbuka ke bawah.
  • Titik minimum terjadi jika grafik terbuka ke atas.
a. Yang dibicarakan adalah “Biaya produksi”, sehingga yang diinginkan pasti “Biaya minimum untuk produksi”, karena “minimum” maka grafik fungsi kuadratnya terbuka ke atas.

b. Yang dibicarakan adalah “keuntungan”, sehingga yang diinginkan pasti “keuntungan maksimum”, karana “maksimum” maka grafik fungsi kuadratnya terbuka ke bawah.

c. Yang dibicarakan adalah “kualitas bunyi”, sehingga yang diinginkan pasti “kualitas bunyi maksimum”, karena “maksimum” maka grafik fungsi kuadratnya terbuka ke bawah.

d. Yang dibicarakan adalah “efektivitas”, sehingga yang diinginkan pasti “efektifitas maksimum”, karana “maksimum” maka grafik fungsi kuadratnya terbuka ke bawah.

e. Yang dibicarakan adalah “keselamatan”, sehingga yang diinginkan pasti “keselamatan maksimum”, karena “maksimum” maka grafik fungsi kuadratnya terbuka ke bawah.

Itu dia tadi pembahasan soal Matematika mengenai Untuk setiap kasus di bawah ini tentukan apakah grafik fungsi kuadrat terbuka ke atas atau ke bawah, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url