Mengapa Sebagai Seorang Muslim Yang Baik, Harus Menaati Ulil Amri Selama Kebijakan Mereka Tidak Bertentangan Dengan Al-Qur’an Dan Hadis?

Mengapa sebagai seorang muslim yang baik, harus menaati ulil amri selama kebijakan mereka tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Hadis? - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh semua teman - teman pelajar dari seluruh Nusantara yang ada di sabang sampai merauke tentunya. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id.

Pada artikel kali ini gua akan melakukan pembahasan soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, yaps semakin sering kita melakukan pembahasan soal, baik itu pembahasan soal pada mata pelajaran PAI ataupun mata pelajaran lainnya, maka semakin bertambah pula ilmu serta wawasan kita. Tanpa basa – basi lagi ayo kita langsung menuju ke pembahasan soalnya…

Soal :
Mengapa sebagai seorang muslim yang baik, harus menaati ulil amri selama kebijakan mereka tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Hadis?

Jawaban :
Sebagai seorang muslim yang baik, kita harus menaati ulil amri selama kebijakan mereka tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Hadis. Hal ini karena, mentaati pimpinan merupakan kewajiban bagi orang yang beriman. Ketaatan tersebut mempunyai manfaat yang besar untuk umat yang sesuai dengan ajaran Islam. Baca juga Alif lam Qamariyyah merupakan Alif lam yang berhadapan dengan salah satu huruf Alif Lām Qamariyyah. Tuliskan hukum bacaan Alif Lām Qamariyyah yang ada pada Q.S. an-Naḥl/16: 64 ! Berikan alasannya!

Pembahasan :
Sebagai seorang pemimpin atau khalifah di dunia ini, manusia harus patuh dan taat terhadap Allah SWT. Kita harus senantiasa mengamalkan ajaran dan kandungan dari Al-Qur'an dalam kehidupan sehari - hari kita. Al-Qur'an adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang dijadikan sebagai pedoman bagi seluruh umat islam yang ada di dunia ini. Sebagai seorang muslim yang baik, kita harus menaati ulil amri selama kebijakan mereka tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan hadis karena merekalah yang memimpin serta membimbing kita, sehinngga kita sebagai pengikutnya harus menaatinya. Baca juga Buatlah peta konsep tentang perbedaan sunah, Hadis, aṡar, dan khabar!

Itu dia tadi pembahasan soal Pendidikan Agama Islam mengenai alasan mengapa sebagai seorang muslim yang baik, harus menaati ulil amri selama kebijakan mereka tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Hadis, semoga dengan adanya pembahasan soal serta penjabaran jawaban di atas, bisa membantu teman – teman pelajar untuk bisa lebih memahami materi pelajaran yang terkait dengan soal tersebut, terimakasih…

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close