Melalui website ini pendidikan Indonesia akan lebih baik dan maju dalam era teknologi

Kamis, 22 November 2018

CONTOH KARANGAN LIBURAN SEKOLAH HANYA DI RUMAH

"

Contoh Karangan Liburan Keluarga di Rumah Saja - Semoga kumpulan contoh ini dapat memberkan inspirasi kalian dalam menulis tugas karangan atau mungkin karangan ini kalian buat untuk diri sendiri sebagai catatan kalian selama menjalani liburan yang hanya bisa di rumah. seperti halnya contoh temen kalian yang dua ini yang berhasil membuat karangan tentang liburan sekolahnya saat hanya bisa di rumah. 

Ada beberapa sebeb kenapa mesti asyk liburan di rumah saja. Pengalaman saat liburan di rumah bersama keluarga. Ketika mau libur sekolah, teman-teman banyak yang cerita ini dan itu, mau ke sana dan ke sini. Aku bingung mereka liburannya jauh-jauh, ada yang ke Bali, Joga, bahkan ke Singapura.
CONTOH KARANGAN LIBURAN SEKOLAH HANYA DI RUMAH

Mereka memang orang berada, aku tidak mungkin memaksakan untuk mengikuti gaya mereka, karena aku sadar dengan keadaanku. Ketika bertanya, dengan bangga menjawab, “di rumah saja bersama keluarga"

Contoh Pertama

Pengarang : 
NAMA : Wiwik Susilowati
KELAS  : X PEMASARAN 2
NO.      :22

Pengalaman Pribadi Saat Liburan di Rumah

Pada saat liburan tanggal 4 April sampai 7 April sewaktu liburan yang lalu saya hanya di rumah , Sebenarnya, liburan sekolah tidak harus dilakukan dengan pergi ke luar kota dan mengunjungi berbagai objek wisata. Mungkin kali ini Anda tidak memiliki rencana mengajak anak pergi berlibur ke objek wisata tertentu, Namun, jangan khawatir, ternyata rumah dapat menjadi tempat menyenangkan dalam mengisi liburan sekolah anak. Tentu saja, liburan di rumah lebih hemat karena tidak mengeluarkan banyak uangkarena memang pada saat liburan tahun ini memang tidak ada acara untuk pergi ke luar rumah . berbeda dengan teman teman saya yang lain yang pergi ke luar kota atau hanya sekedar berekreasi . namun tentunya di rumah saya tetap membantu kakak, selain mengisi waktu luang juga bisa meringankan pekerjaan kakak . 

Apabila sudah selesai biasanya saya mencari hiburan untuk mengisi liburan kali ini . memang sebenarnya membosankan . biasanya hiburan yang saya lakukan adalah menonton tv , menjelajah di dunia maya . disamping membantu kaka dan mencari hiburan saya juga membersihkan peralatan dan atribut sekolah seperti memcuci kaos kaki , mencuci sepatu , mencuci tas , dasi , topi dan lain sebagainya memang tidak banyak yang saya lakukan di rumah , tetapi setidaknya itu bisa mengisi liburan saya kali ini .Menjalankan sekolah 4 hari itu dengan berbagai aktifitas,apalagi liburan ini saya isi dengan aktifitas – aktifitas yang bermanfaat dan menjadikan saya tetap semangat .Aktifitas yang saya lakukan itu adalah membantu kakak di rumah dengan cara itu insyaallah membantu meringankan pekerjaan kakak ,menyapu ,mengepel,membantu kakak memasak di dapur untuk sarapan pagi , makan siang , dan makam malam .

selain itu ,saya juga mengerjakan hal hal yang memang menjadi tugas saya di rumah . seperti memcuci pakian sendiri ,yang menumpuk selama seminggu belum di cuci ditambah mencuci seragam sekolah . tapi hal ini menjadikan saya mandiri dan disiplin dalam menjalankan kehidupan yang saya jalani.lalu setelah itu , saya beralih ke aktifitas yang mau tidak mau harus dikerjakan ,  karena memang pada saat liburan tahun ini memang tidak ada acara untuk pergi ke luar rumah . berbeda dengan teman teman saya yang lain yang pergi ke luar kota atau hanya sekedar berekreasi . namun tentunya di rumah saya tetap membantu orang tua , selain mengisi waktu luang juga bisa meringankan pekerjaan orang tua . apabila sudah selesai biasanya saya mencari hiburan untuk mengisi liburan kali ini . memang sebenarnya membosankan . 

Biasanya hiburan yang saya lakukan adalah menonton tv , menjelajah je dunia maya . disamping membantu orang tua dan mencari hiburan saya juga membersihkan peralatan dan atribut sekolah seperti memcuci kaos kaki , mencuci sepatu , mencuci tas , dasi , topi dan lain sebagainya memang tidak banyak yang saya lakukan di rumah , tetapi setidaknya itu bisa mengisi liburan saya kali ini .  tugas – tugas yang diberi oleh para guru tiap mata pelajaran lah yang harus dikerjakan yang memang menjadi kewajiban bagi para pelajar .namun tidak selalu tugas yang saya kerjakan dapat selesai dengan baik , ada saja tugas yang tidak selesai sepenuhnya saya kerjakan karena saya kadang suka tertidur karena lagi malas mengerjakannya .selain itu pula , apabila ada waktu luang saya berrefresing , diantaranya , saya menonton televisi , bermain bersama keponakan saya Biasanya saya bermain dengan adik saya seperti mengikuti kemauan adik Saya, bercanda dengan adik Saya, dan Saya juga sesekali membuat susu untuknya (hehehe)., bermain handphone , memainkan notebook ,  Kalau bermain notebook, Saya hanya membuka Facebook, bermain Adventure Quest World, Nge-scan Komputer dan mengupdate AntiVirus, dan bermain Manager Fantasy Priemer League. dan melakukan hal – hal yang dapat membuat saya seperti sedang menjalankan sekolah , itulah liburan sekolah saya , terima kasih .....

Contoh Karangan Kedua

Belajar di rumah

Selama liburan di rumah, aku banyak belajar! Seneng banget, karena ayahku juga cuti kerja, jadi kita semua bekerja sama untuk memperbaiki rumah.
Aku bukan tukang, tapi harus ngecet kamar sendiri, bayangkan!

Tapi hasilnya jadi bagus, karena warna cat aku yang pilih, so jade kerendong!

Banyak yang dipelajari jika liburan di rumah, diantaranya belajar masak, merawat tanaman, belajar dandan, juga yang paling penting kita bisa sholat berjamaah setip hari tanpa telat, khususnya ketika ayahku masih cuti.

Sayangnya ayah cutinya hanya 1 minggu, jadi sisanya aku, adikku, dan Bunda bertiga di rumah.

Terkadang kita jalan-jalan ke mall, itu juga hanya karena mau membeli hiasan diding untuk kamarku, karena cat baru membaut hiasan lama tidak cocok.

Karena banyak waktu luang, akhirnya banyak juga komik yang aku baca. Seru! apa lagi ketika adikku minta diceritakan isi komiknya, dia ketawa terpinggkal-pingkal ketika mendegar suara sincan yang aku peragakan, benar-benar pengalaman saat liburan di rumah yang menyenangkan.
Intinya sih, dimanapun liburannya kita akan senang dan bahagia jika kumpul bersama keluarga.

Teman-teman, itu sekilas tentang pengalaman saat liburan di rumah bersama keluarga. Cerita ini aku buat untuk dikumpulkan sebagai tugas mengarang waktu itu.

Sampai jumpa di cerita berikutnya… bye…

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CONTOH KARANGAN LIBURAN SEKOLAH HANYA DI RUMAH

0 komentar:

Posting Komentar