CONTOH VISI MISI CALON OSIS SMA SMP MA SMK TERBARU 2022

Contoh Terbaru Visi Misi Calon Ketua Osis - Pengertian Visi adalah suatu pandangan jauh tentang, organisasi, institut atau perusahaan, berisikan tujuan – tujuan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang.

Visi itu tidak dapat dituliskan secara detail mengenai gambaran sistem yang ditujunya, dikarenakan perubahan value, pengetahuan situasi yang sulit diprediksi selama masa yang panjang tersebut.

Pengertian Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dilakukan oleh kelompok atau individu dalam usahanya untuk mewujudkan Visi. Misi perusahaan adalah tujuan dan alasan mengapa perusahaan itu ada. Misi juga akan memberikan arah sekaligus batasan proses pencapaian tujuan.
CONTOH VISI MISI CALON OSIS SMA SMP MA SMK TERBARU

PERBEDAAN VISI DAN MISI
  • Visi adalah tujuan atau gebrakan, cita-cita,hal yang ingin dilakukan di masa depan
  • Misi adalah langkah, bentuk atau cara untuk mewujudkan visi
  • Visi terdiri dari beberapa kalimat/pernyataan saja
  • Misi dengan sejumlah kalimat/pernyataan yang menjelaskan tentang langkah – langkah yang hendak di tempuh



Visi 

Menjadi pelajar yang peduli terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia di bidang kerohanian, pelajaran, pengabdian masyarakat, dan perkembangan teknologi terkini. 


Misi 

1. Membentuk wadah belajar kelompok terpadu bagi siswa.
2. Menyelenggarakan perlombaan yang mendidik.
3. Menyelenggarakan kegiatan masa orientasi siswa yang jauh dari kesan pembodohan.
4. Aktif belajar di media sosial seperti Brainly, Edmodo, dan Quipper.
5. Ikut membantu penyelenggaran kegiatan hari besar keagamaan.

Contoh 2 Visi & Misi Calon Ketua Osis


Visi OSIS :

Menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan segala potensi yang ada sehingga terbentuk siwa yg cerdas, kreatif, dinamis,  berprestasi, berakhlak mulia dan menjaga nama baik sekolah menuju sekolah yang Unggul di tingkat nasional


MISI :

1. Membentuk karkater pengurus yang cerdas dan solid
2. Melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan hubungan positif antar guru dan siswa
3. Menciptkan kondisi lingkungan sekolah yang kondusif dalam belajar, untuk menghasilkan siswa yang berkompetensi dan mandiri
4. Mengaktifkan kelompok belajar dari masing-masing kelas
6. Memaksimalkan peran siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan
7. Memajukan kualitas ekskul di sekolah agar banyak diminati siswa dan mampu mengukir prestasi diluar sekolah
8. Mengadakan kerjasama dengan sekolah lain dari sisi akademik, olah raga dan seni
9. Membentuk karakter siswa yang unggul dari SQ. IQ, EQ
10. Menjalin kerja sama dengan organisasi internal sekolah lainnya untuk memicu kreatifitas siswa
11. Aktif menyerap dan berbagi informasi tentang kondisi dunia pendidikan
12. Menjadi jembatan siswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa

Contoh 3 Visi & Misi Calon Ketua Osis

Visi:
Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa SMAN 1 Rote Barat Laut terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kepedulian siswa terhadap OSIS dan juga SMAN 1 Rote Barat Laut serta menciptakan generasi muda yang berkualitas, berakhlaq mulia dan amanah.

Misi:
Mengoptimalkan kreativitas siswa SMAN 1 Rote Barat Laut melalui ekstrakurikuler dan meningkatkan kegiatan-kegiatan kegamaan bagi seluruh siswa SMAN 1 Rote Barat Laut.

Contoh 4 Visi & Misi Calon Ketua Osis

Visi:
Menjadikan siswa-siswi SMAN 1 Rote Barat Laut menjadi siswa yang aktif, inovatif, bertanggung jawab dan tetap berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Misi:
Meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjadikan OSIS sebagai jembatan antara siswa dan pihak sekolah, mempererat kerjasama antar organisasi yg ada di SMAN 1 Rote Barat Laut, mengembangkan bakat minat dan potensi siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada, mempererat hubungan antara kelas MIA, IS dan IBB SMAN 1 Rote Barat Laut, menjadikan OSIS sebagai organisasi yang asyik dan melanjutkan program kerja yg telah dilaksanakan sebelumnya.

Contoh 5 Visi & Misi Calon Ketua Osis

Visi:
Meningkatkan kualitas SMAN 1 Rote Barat Laut, membentuk kepribadian siswa-siswi SMAN 1 Rote Barat Laut yang SMART (Sigap, Musyawarah, Adil, Religius, Teliti)

Misi:
Meningkatkan kualitas prestasi akademik maupun non akademik melalui organisasinya, memperkenalkan atau menyebarluaskan pada masyarakat luas agar SMAN 1 Rote Barat Laut  terkenal, menjadikan OSIS sebagai wadah aspirasi siswa, dan meningkatkan kedisiplinan dengan menaati peraturan yang ada.

Contoh 6 Visi & Misi Calon Ketua Osis

Visi:
Memajukan SMAN 1 Rote Barat Laut serta menjadikan OSIS sebagai wadah untuk menampung inspirasi, aspirasi, dan kreatifitas siswa-siswi SMAN 1 Rote Barat Laut, dan juga membentuk kepribadian siswa-siswi yang sopan santun, berkarakter dan berbudaya

Misi:
Merealisasikan atau mengaktifkan program kerja yang sebelumnya telah ada namun belum berjalan dengan lancar, meningkatkan minat dan kreatifitas siswa melalui ekstrakurikuler untuk membentuk  karakter yang aktif, kreatif dan inovatif, menertibkan kembali peraturan yang sudah mulai longgar, meminimalisir anggapan senioritas, karena kakak kelas bukan ditakuti namun untuk  disegani, dan juga meningkatkan peranan OSIS dalam kinerja dan kerjasama dalam rangka menciptakan kader-kader yang mampu menunjukkan identitas dan eksistensi baik dalam akademik dan non akademik.

Contoh 7 Visi & Misi Calon Ketua Osis

Visi:
Bukan hanya mempertahankan prestasi di SMAN 1 Rote Barat Laut tetapi juga meningkatkan kepribadian dan kebersamaan yang lebih baik.

Misi:
Menyerap pendapat dan aspirasi dari warga sekolah, meningkatkan dan mempertahankan sanksi yang berupa edukasi bagi siswa yang melanggar tata tertib, memperhatikan atau mengadakan program sosialisasi untuk meningkatkan kepribadian, mempertahankan kerja OSIS menjadi lebih baik dari sebelumnya dan lebih bertanggung jawab.

Contoh 8 Visi & Misi Calon Ketua Osis

Visi:
Menjadikan SMAN 1 Rote Barat Laut lebih kreatif, inovatif, aktif, bertanggung jawab serta dilandasi  iman dan menjadikan OSIS sebagai sarana untuk menampung inspirasi dan aspirasi siswa  dalam berbagai kegiatan.

Misi:
Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meminimalisir adanya anggapan bahwa adanya senior dan junior, menegaskan berpakaian yang rapi dan sopan, menegaskan kembali pentingnya menjaga lingkungan, menciptakan ekstrakurikuler yang menarik dan kreatif, melanjutkan program kerja OSIS sebelumnya yang belum terlaksana, menjadi siswa-siswi yang pintar, penuh tanggung jawab, berwibawa dan disiplin tinggi.

Contoh 9 Visi & Misi Calon Ketua Osis

Visi:
1. Menjadikan OSIS di sekolah [..nama sekolah..] yang progresif, dinamis, dan solid
2. Mendorong siswa agar mampu untuk mengasah potensinya sendiri berdasarkan kreativitas yang sudah diberikan Tuhan kepadanya.

Misi
1. Mengutamakan Ketuhanan Yang Maha Esa dalam segala aspek;
2. Merangkul dan menjalin hubungan yang baik antar civitas akademik dalam setiap program kerja dan juga keseharian;
3. Mengutamakan kerjasama dan kebersamaan;
4. Menjalankan dan meningkatkan kualitas program kerja;

Contoh 10 Visi & Misi Calon Ketua Osis

Visi :

Menjadikan OSIS sebagai sarana penampungan kreativitas, inspirasi dan aspirasi siswa, juga meningkatkan sekolah sebagai sekolah yang bermutu, berakhlak mulia, tampil beda, jujur, adil, dan disiplin.

Misi :

1. Mengaktifkan dan memajukan organisasi-organisasi dan ekstrakulikuler yang ada disekolah dan kepengurusannya
2. Menjalin hubungan yang harmonis antara seluruh anggota sekolah beserta staff- staffnya
3. Melaksanakan program-progam yang tersusun sesuai rencana
4. Meningkatkan mutu kerja OSIS
5. Menjadikan siswa/siswi yang kreatif, berdisiplin tinggi, dan takwa kepada Tuhan yang maha esa
6. Mengadakan kegiatan-kegiatan di bidang sosial dan keagamaan.

Demikian 10 contoh visi dan misi Osis tingkat SMP, SMA, SMK, MA. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa ini hanya contoh selebihnya silahkan kreasikan sesuai dengan keadaan sekolah masing-masing. Rangkailah cita-citamu setinggi-tinggi nya. Share artikel ini jika bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url