Download Buku Panduan Pembelajaran Dan Asesmen Kurikulum 2013 PDF Untuk TK SD SMP SMA/SMK

Download Buku Panduan Pembelajaran Dan Asesmen Kurikulum 2013 PDF Untuk TK SD SMP SMA/SMK – Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman - teman semua. Balik lagi bersama gua disini,,, di mana lagi kalau bukan di seocontoh.web.id. Pada artikel kali ini, gua akan memberikan informasi terkait dengan Buku Panduan Pembelajaran Dan Asesmen Kurikulum 2013 PDF Untuk TK SD SMP SMA/SMK.

Dalam Kurikulum 2013, Pemerintah menetapkan Kompetensi Inti/Kompetensi Dasar (KI/KD) yang menjadi rujukan utama dalam pengembangan rancangan pembelajaran, khususnya untuk kegiatan intrakurikuler1. Panduan ini memfasilitasi proses berpikir dalam perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran yang dimulai dari menganalisis Kompetensi Dasar, merumuskan tujuan pembelajaran secara mandiri dan menyusun alur tujuan pembelajaran bagi sekolah yang memilih untuk melakukannya, mengembangkan langkah-langkah pembelajaran yang terdiferensiasi, serta mengembangkan asesmen pada awal dan akhir pembelajaran yang dikemas dalam dokumen perencanaan pembelajaran. Perencanaan serta pelaksanaan asesmen dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, dan pelaporan hasil penilaian atau asesmen. Panduan Pembelajaran dan Asesmen difokuskan untuk pembelajaran dan asesmen intrakurikuler.
Untuk lebih jelasnya mengenai Buku Panduan Pembelajaran Dan Asesmen Kurikulum 2013 PDF Untuk TK SD SMP SMA/SMK, silahkan downloaf file PDFnya.
Buku Panduan Pembelajaran Dan Asesmen Kurikulum 2013 PDF Untuk TK SD SMP SMA/SMK

Pembelajaran dan asesmen adalah satu kesatuan yang sebaiknya tidak dipisahkan. Pendidik dan peserta didik perlu memahami kompetensi yang dituju sehingga keseluruhan proses pembelajaran diupayakan untuk mencapai kompetensi tersebut.

Dalam merencanakan pembelajaran dan asesmen pendidik perlu melakukan analisis kompetensi yang akan dicapai, menentukan tujuan pembelajaran dan asesmen, serta menentukan kriteria ketercapaian dari tujuan pembelajaran dan asesmen tersebut. Tujuan pembelajaran dapat ditentukan dengan dua pilihan yaitu menggunakan rumusan KD secara langsung atau merumuskan secara mandiri.

Itu dia tadi informasi terkait dengan Buku Panduan Pembelajaran Dan Asesmen Kurikulum 2013 PDF Untuk TK SD SMP SMA/SMK. Nantikan informasi – informasi menarik lainnya di artikel berikutnya yang akan datang. Cukup sekian untuk artikel kali ini, kurang lebihnya mohon maaf …

Sampai jumpa lagi, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url